Desaku oh desaku

Posted: September 27, 2011 in CuaP2, minE, My Journey, Uncategorized
Tags: , , ,

Village gate

welcome back

2011-08-25

Tepat pukul 03.00 a.m aku sampai di rumah dengan selamat tak kurang dari apapun. Perjalanan mudik kali ini lebih lancar, belum jam buka saja dah sampai rumah makan pertama sebagai catatan biasanya sampai ditempat tersebut sekitar Isya’ dilanjutkan juga dengan tidak tersendat sehingga sampai pada rumah makan kedua di Weleri – Kendal sebelum tengah malam. Sungguh hebat, mancaabbss!

Tapi aku emang sengaja sih mengambil tanggal 24 Aug ini untuk menghindari potensi kemacetan arus mudik disamping itu tiket e masih lumayan selisih 60 ribu dari yang tanggal 25 Aug. Lumayanlahhh dari pada lumanyun..:P ahahaahha…Planning ku ternyata sesuai dengan actual.

Dari hal tersebut aku dah bisa mengambil kesimpulan bahwa kemungkinan besar aku bisa sahur di rumah hahay…dan benar saja sesuai dengan yang aku tulis di awal aku sampai rumah jam 3 dini hari teng. Hmm ditambah faktor ada orang baik yang mau ambil dan anter aku pulang juga. Terima kasih banyak untuknya.. sehingga sahur dirumah tadi pagi terwujud dengan gemilang 

Rencananya hari ini aku akan istirahat well tiduran aja seharian, secara aku masih jetlag eh buslag *halah* tapi ternyata susah juga merubah kebiasaaan jam setengah 8 dah melek ditambah factor kamarku yang jendelanya pas banget kena matahari kalau pagi dan pas bgt lagi terkena mata hadu2. Akhirnya melakukan aktifitas layaknya seorang anak cewek. Nyapu, mandi ngumbahi dll.

Langit disini kurasakan lebih biruuu dan cerah, hmmm aku suka sekali..:) tadi pagi juga bintangnya lumayan sayang aku gak pake kacamata.. melihat bintang aja bluur *parah*

Jalan barat desa diperbaiki lagi *untuk kesekian kalinya* heran deh sering diperbaiki tapi terlalu sering juga rusak, entah campuran apanya yang salah.

Akhirnya tadi aku oncek lagi setelah sekian lama, ternyata hasil oncekan ku masih lumayan tidak terlalu hancur 😀 hehehe… yang belum tau, oncek itu istilah untuk aktifitas mengupas kulit melinjo, apakah melinjo well sepertinya itu sudah bahasa Indonesia deh. Itu lho bahan dasar dari emping. Apa belum tau juga tentang emping ? googling aja dah….Melinjonya hasil panen rumah kidul…

Ramadhan kali ini aku bersyukur masih diberi kesempatan merasakan di kampung halaman. Ada ciri khas tersendiri di sini yang bikin aku selalu kangen suasana disini. Semuanya hampir masih sama, cuma ada beberapa hal aja yang berbeda. Pengajian menjelang buka masih.. tarawih 8 rekaat di awali dengan kultum dan diakhir dengan witir 3 rekaat masih sama . Walaupun jama’ah nya tadi sudah tidak terlalu banyak – yang cowok semua dikumpulin di dalam mushola sedangkan yang cewek di emperan dan teras – namun suasananya lebih mengena karena pada khusyu’ *insya Allah* tidak terlihat ada anak-anak kecil yang lalu lalang atau jerit-jerit..hmm sepertinya ada “polisi ketertiban” sippo! b^-^d.

Banyak wajah-wajah yang sebenarnya lama jadi terlihat baru, bocah-bocah sudah beranjak dewasa, ada beberapa pendatang… hmm aku belum sempat keliling-keliling sih, tapi sepertinya emang ada beberapa perubahan disini semoga aja perkembangan kea rah yang lebih baik ammiin..

Wah jadi panjang ya cerita hari pertama ini ^^, gapapalah mumpung masih mood nulis.. nanti kalau ada yang bagus *menurut guweeeh* ku share lagi deh…

Advertisements
Comments
  1. Joulecar says:

    dalan sing kuwi aku kenal…
    sering lewat….

  2. 9oliwet says:

    ^ mosok sihh..mau kemana hayoo, tapi itu bukan jalan ke Gawok lho bukan juga jalan ke rumahku..
    pls make sure, bner gak pernah lihat, ato cuman dejavu 😛

  3. somphil says:

    ketoke aku yo kenal dalan kui 😀 akakakka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s