Emoticon itu…komunikasi…

Posted: April 20, 2009 in CuaP2
Tags: , , ,

Chatting pagi ini

and the question goes...

and the question goes...

apakah emoticon itu? katanya mbah wiki

sebuah simbol atau kombinasi dari simbol-simbol yang biasanya digunakan untuk menggambarkan ekspresi wajah manusia yang mengandung emosi atau perasaan dalam bentuk pesan atau tulisan.

Nah biasanya emoticon itu kan bahasanya universal, klo dalam kasus temenku itu bisa jadi dia belum ngerti *maap ato pura2 gak ngerti *halah.
Tapi tetep saja lucu..baru kli ni aku ditanyai ttg arti sebuah emot..ahaha.
Dan kasus ini pun jg terjadi dalam bahasa sms.. maksute?? jadi begini pernah suatu kli ym-an ma temen kantor, nah kebetulan aku onlena dari HP via ebuddy makanya untuk menghindari kekeritingan jempol, aku pake bahasa sms *yg disingkat2 itu loh … begini cuplikannya (seingatku ya…)
aku : Pak, tmbn msk kntr emg yg dsno sp ja?
Bpkanya : iya nih tin,biasa banyak kerjaan…
aku: wah, rjn bnr bpkna..jgn lp bsok snen lap -na dikmpln ya…
Bpkna : apa tin?
aku : yg mn pak?
Bpkna: yang tadi
aku:yg mn pak?
Bpkna : aku ga ngerti bahasamu…ko disingkat2 gitu bs diulang?
aku:..ahahaha :lol (bisa gempor jempolku nurutin bapake )

Jadi apapun media yang digunakan dan dengan bahasa apa kita menyampaikan…semua kembali kepada si penerima alias komunikan, klo si komunikannya gak ngerti apa yang kita komunikasi in.. ttp saja komunikasi tersebut tidak akan menjadi efektif..*halah dasar banget .
Dan bagaimana cara berkomunikasi yang bisa membuat komunikan kita ngerti? *well i’m still learning too…
Pertama kenali komunikan kita (sapa dia, darimana, apa. loh kok apa)
Kedua dengerin dulu komunikan kita (dia pakai bahasa apa sih, pake bahasa tubuh, pake bahasa hewan *hush ato mungkin bahasa planet *halah..) biasanya paling sulit mendengarkan orang. PAdahal klo saja kita tahu kenapa kita dikasih dua telinga dan satu mulut…
Ketiga…uhmm..kunjungi ini ja deh biar lebih ngerti..
Kalau aku sampai saat ini baru mpe tahap 2..dan diulang2 kembali …*sigh*
Udah ah ngelanturna…dari emoticon mpe komunikasi…kikikikik

Notes:

Makasih buat pucangan-ct untuk ijina ^^



Comments
  1. Joulecar says:

    hahahahahaha…..
    eh,ono sing lucu gag tow??

    tergantung coro mocomu boz…^^

  2. eh,..
    keren sekali tulisannya
    terimakasih telah menginspirasi
    salam kenal πŸ˜€

    sama2 and salam kenal mz Richard.. dari Jitoz ya? mana blog na, aku tak maen ^^

  3. πŸ™‚
    πŸ˜€
    😦

    πŸ˜›

    apalgi ya, mba?

    as stated above 😑 :> ;)) hehehe^^..(wah yg jadi dikit doang *sigh*

  4. tito says:

    kalau udah biasa nggak berasa kalau emoticon bisa mengekspresikan mood ya.

    eh ada Pak Dokter^^ dia berkunjung…*aku senang!!tapi klo soal emoticon kadang bisa jadi ciri khas jg lo..aku paling suka emoticon yang *grin* alias :D, berasa seneng aj klo pake itu^^hehe

  5. somphil says:

    bwakakakakakakak,…. kok metune bedo emoticone πŸ˜€

    bedo pie to mz?..lak sejatine yo ngono to..halah^^

Leave a comment